Ingin Menambah Penghasilan? Coba Ini

Peluang untuk mendapat tambahan pendapatan bisa datang dari mana saja. Saat ini banyak orang memilih bekerja dari rumah untuk menambah pendapatan mereka. Seperti yang dilansir dari situs usnews.com, ada beberapa keuntungan bekerja dari rumah yaitu, tidak mengalami kemacetan, menghemat biaya pakaian kantor, menghemat biaya makan siang, waktu kerja yang fleksibel.

Jika Anda sedang mencari atau tertarik menambah penghasilan dari rumah, berikut adalah beberapa jenis pekerjaan yang bisa dilakukan:

1. Desain Grafis
Beberapa situs Fiverr dan Elance membutuhkan banyak desainer grafis yang bisa mengerjakan seperti mendesain situs sampai brosur perusahaan. Dengan peralatan yang tepat dan kemampuan yang mumpuni, desainer grafis dapat dengan mudah mendapat tambahan penghasilan dari rumah.

2. Survey Online
Saat ini semakin banyak perusahaan yang mencari opini dari orang dan biasanya mereka berani membayar tinggi untuk mendapat opini kita tentang berbagai topik. Meskipun penghasilan dari survey online belum bisa diandalkan jadi penghasilan utama, namun jika survey yang dilakukan oleh perusahaan ternama bisa menambah penghasilan cukup signifikan.

3. Sulih Suara
Jika merasa memiliki suara yang mumpuni dan peralatan yang mendukung, Anda bisa menghasilkan uang dengan menyulih suara dari rumah. Perusahaan mencari suara dari jenis dan aksen.

4. Podcast
Memang butuh waktu untuk menghasilkan uang yang signifikan dari membuat podcast, namun jika Anda konsisten dalam membuat podcast dan dengan konten yang menarik, usaha Anda akan mulai terasa. Misalnya John Lee Dumas pendiri dari Entrepreneur On Fire ini membuat podcast setiap hari selama satu tahun dari rumahnya sebelum bisa menghasilkan uang. Namun, pada Mei 2013, keadaan berbalik, pembacanya membludak dan dirinya mendapat sponsor dengan nilai US$ 12.000 per bulan.

5. Penulis Lepas
Ada peluang besar bagi Anda yang suka menulis dan tertarik bekerja dari rumah. Saat ini banyak pemilik blog, pengusaha dan divisi pemasaran yang membutuhkan penulis lepas untuk membantu mereka menulis informasi dan menjual produk mereka. Selain itu, bayarannya pun tidak mengecewakan bahkan bisa lebih dari US$ 50 untuk satu artikel.

6. Membuat Kerajinan dan Pernak-pernik
Bagi yang memiliki bakat dalam membuat kerajinan atau pernak-pernik, peluangnya terbuka lebar. Saat ini banyak sarana, seperti situs yang bisa menjadi tempat untuk menjual produk mereka.

7. Pemeliharaan Situs
Jika Anda mahil dalam pengaturan, mengelola atau menyempurnakan situs, maka peluang untuk menambah penghasilan dari rumah untuk pekerjaan ini terbuka lebar. Banyak pemilik situs yang mencari orang untuk membantu mereka dalam koding, optimisasi SEO dan mengelola situs.

 

sumber

Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Bagi Karyawan Kantoran

Di tahun 2015 ini semakin banyak peluang bisnis yang dapat Anda ciptakan dan jalani. Terutama bagi Anda yang saat ini menginginkan penghasilan tambahan di luar dari penghasilan rutin Anda dari kantor, bisnis sampingan memang selalu menjadi pilihan. Seiring dengan semakin pesatnya pertumbuhan teknologi di kalangan masyarakat, di situ dapat tercipta pula peluang bisnis.

Bagi Anda yang masih bekerja, maka langkah terbaik dalam memiliki bisnis adalah menjadi investor yang menanamkan modal. Sedangkan bisnis dijalankan oleh pihak lain. Sehingga, Anda tidak mengurus langsung manajemen bisnis, tetapi hanya mengharapkan pembagian keuntungan secara berkala. Dengan demikian, pemilihan bentuk bisnis juga harus dipikirkan dengan baik agar tidak bergantung pada keahlian Anda untuk mencapai kesuksesan.

Jenis peluang bisnis sampingan yang bisa menjadi pilihan dan juga menguntungkan bagi Anda yang masih karyawan bisa beragam. Namun, setidaknya untuk pemula, Anda dapat memilih modelnya di antara dua opsi ini:

1. Franchise (Warabala)
Bisnis ini yang paling banyak dilirik oleh pemilik modal yang ingin manajemen dan bentuk usaha yang sudah stabil. Konsep bisnis waralaba ini sangat memungkinkan seseorang yang memiliki modal tapi kurang berpengalaman dalam membangun bisnisnya sendiri, untuk memiliki sebuah usaha yang menguntungkan.

Bisnis waralaba ini juga sudah dilengkapi dengan manajemen dan tenaga penjual yang siap membantu si penerima waralaba (franchisee) dalam menjalankan usahanya. Jenis waralaba yang sedang berkembang saat ini adalah waralaba makanan/minuman, laundry & jasa kebersihan, kesehatan & kecantikan, dan jasa pendidikan & pelatihan.

2. Bisnis Online
Beberapa jenis bisnis penjualan barang dapat dilakukan secara online. Model bisnis ini tergolong tidak padat aset dan juga mampu meraup pasar yang sangat luas. Bisnis online ini bisa dilakukan kapan saja, dan di mana saja, bahkan dengan menggunakan smartphone juga bisa. Hal yang paling penting yaitu adanya sambungan atau koneksi internet. Jenis bisnis yang bisa dijalani secara online di antaranya adalah ticketing, penjualan pulsa elektronik, fashion online (baju, tas, sepatu), jasa pesan antar makanan, dan masih banyak lagi. Bisnis online ini sangat mengutamakan kepercayaan, eksistensi, pelayanan, dan kualitas.

 

sumber : http://www.ciputraentrepreneurship.com/memulai-bisnis/peluang-bisnis-yang-menjanjikan-bagi-karyawan-kantoran