Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Bagi Karyawan Kantoran

Di tahun 2015 ini semakin banyak peluang bisnis yang dapat Anda ciptakan dan jalani. Terutama bagi Anda yang saat ini menginginkan penghasilan tambahan di luar dari penghasilan rutin Anda dari kantor, bisnis sampingan memang selalu menjadi pilihan. Seiring dengan semakin pesatnya pertumbuhan teknologi di kalangan masyarakat, di situ dapat tercipta pula peluang bisnis.

Bagi Anda yang masih bekerja, maka langkah terbaik dalam memiliki bisnis adalah menjadi investor yang menanamkan modal. Sedangkan bisnis dijalankan oleh pihak lain. Sehingga, Anda tidak mengurus langsung manajemen bisnis, tetapi hanya mengharapkan pembagian keuntungan secara berkala. Dengan demikian, pemilihan bentuk bisnis juga harus dipikirkan dengan baik agar tidak bergantung pada keahlian Anda untuk mencapai kesuksesan.

Jenis peluang bisnis sampingan yang bisa menjadi pilihan dan juga menguntungkan bagi Anda yang masih karyawan bisa beragam. Namun, setidaknya untuk pemula, Anda dapat memilih modelnya di antara dua opsi ini:

1. Franchise (Warabala)
Bisnis ini yang paling banyak dilirik oleh pemilik modal yang ingin manajemen dan bentuk usaha yang sudah stabil. Konsep bisnis waralaba ini sangat memungkinkan seseorang yang memiliki modal tapi kurang berpengalaman dalam membangun bisnisnya sendiri, untuk memiliki sebuah usaha yang menguntungkan.

Bisnis waralaba ini juga sudah dilengkapi dengan manajemen dan tenaga penjual yang siap membantu si penerima waralaba (franchisee) dalam menjalankan usahanya. Jenis waralaba yang sedang berkembang saat ini adalah waralaba makanan/minuman, laundry & jasa kebersihan, kesehatan & kecantikan, dan jasa pendidikan & pelatihan.

2. Bisnis Online
Beberapa jenis bisnis penjualan barang dapat dilakukan secara online. Model bisnis ini tergolong tidak padat aset dan juga mampu meraup pasar yang sangat luas. Bisnis online ini bisa dilakukan kapan saja, dan di mana saja, bahkan dengan menggunakan smartphone juga bisa. Hal yang paling penting yaitu adanya sambungan atau koneksi internet. Jenis bisnis yang bisa dijalani secara online di antaranya adalah ticketing, penjualan pulsa elektronik, fashion online (baju, tas, sepatu), jasa pesan antar makanan, dan masih banyak lagi. Bisnis online ini sangat mengutamakan kepercayaan, eksistensi, pelayanan, dan kualitas.

 

sumber : http://www.ciputraentrepreneurship.com/memulai-bisnis/peluang-bisnis-yang-menjanjikan-bagi-karyawan-kantoran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *